Thursday, 1 December 2011

BOLU GULUNG COKLAT



Bulan November kemarin penuh dengan brokus, sengaja ga aku foto-foto karena modelnya tetep aza kayak biasanya. Alhamdulillah semua terselesaikan walaupun tanpa asisten, hiks...
Biar ga jenuh didepan langseng coba-coba bikin bolu gulung coklat...untuk dinikmati sendiri aza siiihhh.... Resepnya aku dapetin dari tabloid Saji/180.





Bolu Gulung Coklat


Bahan :
5btr telur
100gr gula
2sdt SP
1sdm air
70gr tepung terigu
15gr coklat bubuk
10gr maizena
10gr susu bubuk
100gr margarin (cairkan)
1sdt pasta coklat
1/2sdt Baking powder
Buttercream secukupnya untuk olesan

Cara membuat :
* Panaskan oven. Siapkan loyang uk. 28x28, oles margarin dan alas kertas roti.
* Mikser semua bahan kecuali margarin.
* Terakhir masukkan margarin, aduk balik dengan spatula.
* Tuang diloyang, oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15 menit.
* Setelah matang, dinginkan. Oles dengan BC, gulung dan padatkan.



Beginilah klo lagi tergila-gila sama gulung-menggulung, pinginnya bikin terus. Oh iya, beberapa hari yang lalu aku nyoba bikin bolu gulung ketan hitam tapi berhubung bikinnya pas lagi repot ngerjain orderan jadi ya ga ke photo...
Ini masih ada yang pingin aku cobain....tapi ntar deh nunggu waktu senggang #halaah, sok sibuk banget sih fi....:P
Ayo yang mo nyoba monggo, enak juga kok walopun irit telur, heheee....


1 comment: