LBT#8 PIZZA

15:43:00



ID 69
Maaf ibu Host, utk keterlambatan ini….

Resep dough pizza
Sedap Pemula edisi 43

250 gr tepung terigu protein tinggi
1sdt ragi instant
165ml air hangat
25gr minyak zaitun/minyak goreng
1sdt garam

Saus pizza
1/4buah bawang Bombay cincang halus
150gr tomat
1/2kaleng pasta tomat
1/4sdt garam
1/4sdt gula pasir
1 sdt oregano
1sdm margarine utk menumis

Topping
-paprika
-bawang Bombay
-sosis
-ayam lada hitam
-keju mozarella

Cara membuat :
1. saus pizza, rebus tomat dalam air sampai matang. Angkat, kupas tomat dan buang bijinya. Blender
2. Tumis bawang Bombay sampai harum. Masukkan tomat, pasta tomat, garam dan gula pasir. Masak sampai kental. Tambahkan oregano, aduk rata.
3. Pizza, campur tepung terigu, ragi instant aduk rata, tuangi air sedikit demi sedikit sambil diuleni.
4. Tambahkan minyak zaitun/minyak sayur. Uleni sampai elastis, diamkan selama 1 jam.
5. Kempiskan adonan, giling tipis kemudian letakkan diloyang. Bentuk bulat/rapikan.
6. Oles dengan saus, taburi toping dan terakhir taburi keju mozzarella.
7. Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

• Waktu itu aku membuatnya 2 resep adonan, dari 2 resep itu menjadi 3 loyang pizza ukuran medium
• Untuk topping ayam lada hitamnya, daging ayam bagian dada yg aku potong kecil dan aku beri bumbu lada hitam, bawang putih, saus tiram, garam dan gula. Semua aku pake kira2 aza.



Alhamdulillah akhirnya bisa setor PR juga, ceritanya begini.....pas hari minggu anak-anak libur aku bikin pizza ini sengaja untuk pr LBT yang mo disetor hari selasa tanggal 20 tapi diluar rencana si kakak sakit, muntah-muntah dari pagi tidak henti sampai akhirnya kami bawa ke RS dan harus rawat inap menurut diagnosa dokter ada masalah dilambungnya karena salah makan yang membuat perutnya tidak menerima setiap makanan yang masuk dan membuatnya muntah-muntah, ya Alloh bener-bener sesuatu yang diluar dugaan kami dan bener-bener tidak kami harapkan tapi kami ikhlas kok menerimanya meskipun harus ga tega liat kakak seperti itu akhirnya aku minta ijin ke Ibu Host untuk tidak setor walaupun sebenarnya foto udah aku edit tapi resep blom aku tulis. Dipikiranku waktu itu aku udah absen untuk satu kali event, seddiiiiih tapi aku lebih sedih liat kakak sakit tapiiiiiiiii ibu Hostnya baik hati banget aku diijinkan setor tanggal 24 setelah kakak pulang dari RS, duh senengnyaaaaa.....tidak jadi absen yang pasti..... *senyum*

You Might Also Like

4 komentar

  1. favorit food my husband pizza

    ReplyDelete
  2. ayo bikin mbak ci2 biar tambah disayang sm your hubby....;):)

    ReplyDelete
  3. mba oreganonya beli dimana? dilumajang ngga' ada:(

    ReplyDelete