Tuesday, 5 July 2011

LBT#6 WHOOPIE PIES


Alhamdulillah akhirnya terselesaikan PR ku. Tantangan kali ini adalah Whoopie Pies, salah satu jajanan bule. Jujur pertama kali dengar nama kue itu aku merasa asing tapi setelah membaca panduan dr para host akhirnya mengerti juga. Yaitu kue yang mirip cake karena cara pembuatannya memakai methode butter cake yang membedakan adalah bentuknya yang kecil dan penyajiannya dengan filling **CMIIW**. Karena ini WP pertama buatku jd aku ga mau coba2 ato cari aman krn takut gagal, hiks….resep aku pake Classic WP yang dishare di grup oleh ibu host dan udah dimodifikasi sm Mbak Ricke tapi fillingnya aku pake resep vla vanilla yang di WP nya mbak Riana Ambarsari. Dan hasilnya…hmmm enak dan lembut, kami syuuuuka banget karena kami serumah penggemar coklat tp seperti biasa anak2ku ga suka yang ada fillingnya karena mereka tidak suka vla dan cream jadi yang aku kasih filling Cuma yang untuk sesi foto2 aza…^_*
Classic Whoopie Pies Recipe
by. Claire Ptak
Modified. ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani

Bahan :
125 g Unslated butter
200 g Gula Pasir biasa
1 btr Telur ukuran besar
1 sdt Vanilla
280 gr Segitiga biru
40 gr Coklat bubuk
1 sdt baking powder + 1/2 sdt soda kue
½ sdt Garam
250 cc Yogurt Tawar
Vla Vanilla
By. Fatmah Bahalwan
Bahan:
2 btr kuning telur
50 gr tepung Maizena
500 ml susu segar
75 gr gula pasir
1 sdt essen vanila
Cara membuat:
1. Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan
2. Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat. Aduk hingga dingin.

Caranya :
1. Panaskan oven dengan suhu 180°C dan siapkan loyang datar yang di alasi kertas roti.
2. Campur rata Tepung, Baking Powder, Cokelat Bubuk, dan Garam, ayak dan sisihkan.
3. Kocok sampai putih dan mengembang butter dan gula pasir. Masukkan Telur dan vanilla, kocok kembali , kurangi kecepatan mixer.
4. Masukkan campuran tepung dan yogurt kocok sampai tercampur rata.
5. Masukkan adonan ke dalam piping bag untuk membentuk bulatan pada adonan sebesar yang di inginkan dan taruh di atas loyang yang sudah di alasi kertas roti. Beri jarak karena adonan akan melebar dan mengembang.
6. Panggang sekitar 10 – 12 menit sampai kue matang tetapi masih empuk dan membal bila disentuh. Angkat. Dinginkan di atas rak kawat. Sisihkan.
8. Penyelesaian oleskan secukupnya filling pada satu buah pie kemudian tutup dengan satu buah pie kembali. Sajikan.

No comments:

Post a Comment